Traill for Work and Fun! | Bike for Adventure | Life for Enduro, Enduro for Life | You Can Go Fast, I can Go Anywhere | Dunia ini luas bro... dan lo cuma di zona nyaman doang? |
Coba deh nikmati keindahan ciptaan Tuhan di belahan dunia yang lain | Indonesia itu luas, pemandangannya juga indah, sayang kalo cuma berdiam diri di rumah.

Wednesday 20 November 2013

Tips merawat kabel Spedometer

kabel speedometer kadang mudah putus. Setelah beli yang baru saya amati pada saat memutar kabel dalamnya kok berat putarannya. ternyata dalam selongsong kabel spedometer itu terdapat grease / paslin / gemuk. 
Kalau melihat kekentalan grease/gemuk tersebut maka otomatis akan menghambat putaran kabel speedometer. 
Menurut analisa saya karena kabel spedometer itu akan disimpan dalam waktu lama di gudang sampai ada yang beli, maka dalamnya diberi grease agar terhindar dari karat. 
Nah agar kabel speedometernya tidak sering putus mulu tidak salah mencoba pengalaman saya ini. 
Sebelum memasang kabel spedometer KLX yang baru, tarik keluar kabel dari dalam selongsong speedometer kemudian bersihkan grease tersebut menggunakan oli mesin yang masih bersih. 
Demikian juga kabel speedometernya dibersihkan. Setelah itu isi kembali selongsong spedometer menggunakan Oli mesin yang masih bersih dan masukkan kembali kabel speedo meternya.
 Ini benar2 saya sudah praktekkan di KLX saya. 

2 comments:

  1. Gimana ini bos. Tali spedonya belum putus, tapi jarum speednya gak jalan. Angka kilometernya berputar. Mohon solusinya bos. Thanks

    ReplyDelete
  2. Makasih info tipnya, aku jd paham

    ReplyDelete