ane punya tankbag, ukurannya lumayan besar sih, biar bisa nampung banyak barang,
tapi efeknya kalo nikung agak susah, soalnya ujung stang & lampu spion (lampu spion ane taruh ngadep dibawah stang) nempel di tangbag.
jadi gini permasalahannya.
pake tankbag -> saat nikung susah karena ujung stang nempel ke tankbag, akselerasi susah => beli stang (yang kebeli stang fatbar aluminium)
pake stang fatbar -> masih kurang tinggi, malah terlalu ceper => beli riser (peninggi stang, bukan peninggi shock) nb: kalo beli stang perlu beli karet pegangan (hand grip) sekalian, pasti kan yg lama gak bsia kepake lagi
pake riser -> stang jadi terlalu tinggi, kabel kopling kurang panjang
beli kabel kopling => belum & nggak beli. (kayaknya bisa pake punya KLX 250)
etapi, kabel kopling bisa di siasati kok bro.
caranya, lobang yang depan mesin lewatin aja,
maksudnya, depan mesin kan ada lubang yang buat masukin kabel, nah kabel koplingnya jangan dimasukin/dilewatin ke lubang itu.
ato kalo nggak, kabel koplingnya jangan dilewatin ke bagian rangka belakang headlamp. (Gambarnya ada di bawah)
ini hitungan ane yg dibeli:
stang+riser: 85rb+65rb= 150rb ditawar 120, tapi dapetnya 130rb (di pubalingga)
karet tuas ane pake yang lama,
jadi bagi yang mau atau ganti stang mending pikir-pikir lagi aja deh,
solusinya: mending pake stang standar klx aja, tinggal nambahin / beli riser doang.
update info baru:
ternyata dengan gantinya stang fatbar, klx jadi keliatan aneh kalo pake ban standar (16/19), bagian atas terlalu lebar, tetapi bagian bawah/kaki-kakinya terlalu kecil.
So, perlu ganti ban sekalian. Jadi, pikir-pikir lagi deh kalo mau ganti stang. :)
update info baru:
ternyata dengan gantinya stang fatbar, klx jadi keliatan aneh kalo pake ban standar (16/19), bagian atas terlalu lebar, tetapi bagian bawah/kaki-kakinya terlalu kecil.
So, perlu ganti ban sekalian. Jadi, pikir-pikir lagi deh kalo mau ganti stang. :)
stang fatbarnya kalo gak kepake saya beli aja bro..
ReplyDeletedipake bro, murah kok, ane pake yg aluminium
Deletemerek biasa x bang?
DeleteStang/ Handlebar itu ada peruntukannya bro, tiap motor dirt bike punya ukuran masing-masing. makin besar motor dan ccnya makin besar dan lebar juga bar yang dipakai. klo mau enak harusnya klx 150 standar bisa pake untuk SE 85. paling mentok untuk modif supermoto.
ReplyDelete