Traill for Work and Fun! | Bike for Adventure | Life for Enduro, Enduro for Life | You Can Go Fast, I can Go Anywhere | Dunia ini luas bro... dan lo cuma di zona nyaman doang? |
Coba deh nikmati keindahan ciptaan Tuhan di belahan dunia yang lain | Indonesia itu luas, pemandangannya juga indah, sayang kalo cuma berdiam diri di rumah.

Tuesday 5 August 2014

Seputar Oneway vs CDI racing klx

Back kick engine:
info dr senior KLX-ers, bunyi ceklak makin parah diduga dr cdi racing (msh diduga ya)
sebenernya, back kick engine (angin/tendangan balik mesin) pas motor mati sebenarnya di semua motor ada; back kick engine itu diduga makin besar dgn penggunaan cdi racing karena kurva pengapian kan ditingkatkan oleh cdi racing (terlebih lagi kalo mesin sudah bore up) … sayangnya, kualitas material oneway KLX tidak kuat menerima back kick engine yang semakin besar itu, lama2 oneway jebol atau 3 baut pengikatnya ke magnet akan patah; kalo gk segera diobati, patahan bisa menghajar spul, magnet, gir di belakang magnet, dan/atau gir rantai keteng yg di belakang magnet


Saran utk subtitusi oneway ori yang diganti pake oneway kaze:
pengalaman, kl kerja modifikasi, seperti subtitusi dengan oneway kaze yg perlu ngakalin jgn di dealer karena sebagian besar (atau hampir semua) montir dealer dr trainingnya di set untuk pekerjaan standar-standar aj kl ada waktu lowong coba cari kawan di domisili nya masing yg KLX-ny ud pake oneway kaze sembari cari bengkel referensi trail yg pernah mengerjakan subtitusi oneway dari ori ke kaze
yg pasti di dalam nya nanti ada (1) piringan oneway ori dan (2) oneway kaze nah yang dipapas/digerinda/dibubut itu bibir oneway kaze-nya y Om, jangan priringannya
bunyi seperti gesekan besi itu diduga karena dalam pemasangan oneway kaze ke piringan oneway, bibir oneway kaze gk dipapas dulu (dipaksa masuk karena ada sedikit perbedaan dimensi antara piringan dan oneway); akibat dipaksa bentuk bibir oneway kaze sedikit rusak dan akhirnya bergesekan
kalo dibiarin aja? y mengganggu suaranya, dan lama2 oneway kaze akan cepat rusak (tidak awet), jadi sebaiknya oneway kaze-nya diganti lagi dengan cara pemasangan sesuai saran di atas
mudah2an membantu, mdh2an infonya juga gk salah ya


https://www.facebook.com/groups/klxindonesia/10154253057110650/

No comments:

Post a Comment